Skip to main content

Soal dan jawaban text mining


1. Jelaskan text mining dan mengapa diperlukan?
Text mining adala kegiatan untuk mengetraksi data yang berupa teks dimana sumber data biasanya di dapatkan dari dokumen, dan tujuannya adalah mencari kata-kata yang dapat mewakili isi dari dokumen sehingga dapat dilakukan analisa keterhubungan antar dokumen. Text mining diperlukan untuk mendapatkan informasi yang berguna dari sekumpulan dokumen.

2. Perbedaan text mining, data mining dan web mining
Web mining adalah ekstraksi pola-pola penting dan bermanfaat namun tersimpan secara implisit pada kumpulan data yang relatif besar pada layanan world wide web. Web usage mining adalah teknik untuk mengenali perilaku pelanggan dan struktur web melalui informasi yang diperoleh dari log, click stream, cookies, dan query.
Text mining adala kegiatan untuk mengetraksi data yang berupa teks dimana sumber data biasanya di dapatkan dari dokumen
Data Mining adalah serangkaian proses untuk menggali nilai tambah dari suatu kumpulan data berupa pengetahuan yang selama ini tidak diketahui secara manual.

3. Tahapan text mining
Pertama, Text Preprocessing. Tahap ini melakukan analisis semantik (kebenaran arti) dan sintaktik (kebenaran susunan) terhadap teks.
Kedua, Text Transformation. Transformasi teks atau pembentukan atribut mengacu pada proses untuk mendapatkan representasi dokumen yang diharapkan. Tindakan ini diwujudkan dengan menerapkan stemming dan menghapus stop words.
Ketiga, Feature Selection. Pemilihan fitur (kata) merupakan tahap lanjut dari pengurangan dimensi pada proses transformasi teks. Ide dasar dari pemilihan fitur adalah menghapus kata-kata yang kemunculannya di suatu dokumen terlalu sedikit atau terlalu banyak.

Keempat, Pattern Discovery. Pattern discovery merupakan tahap penting untuk menemukan pola atau pengetahuan (knowledge) dari keseluruhan teks.

Comments

  1. Soal Dan Jawaban Text Mining >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Soal Dan Jawaban Text Mining >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Soal Dan Jawaban Text Mining >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 9D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Soal dan jawaban UAS SIM Sistem Informasi Manajemen

Soal dan jawaban UAS matakuliah Sistem Informasi Manajemen 1. Bagaimana system informasi mampu melakukan perubahan bisnis dan apa hubungannya dengan globalisasi ? a. Jelaskan bagaimana system informasi telah mengubah cara mengoperasikan bisnis dengan produk dan layanannya dengan melakukan otomatisasi terhadap sistem yang mengalirkan informasi dari perusahaan kepada pemasoknya dan sebaliknya. Otomatisasi itu dilakukan dalam usaha untuk mengoptimalkan perencanaan, persediaan bahan baku, produksi, pengiriman produk dan jasa. Jika aliran informasi ini berlangsung dengan lancar dan cepat, maka perusahaan tidak perlu memiliki gudang sendiri untuk menyimpan bahan baku. b. Sebutkan 3 trend terbaru sistem informasi 3 trend  terbaru system informasi - E-commerce atau electronic commerce - E-bisnis - Enterprise information system (entis) c. Jelaskan karakteristik perusahaan digital karakteristik system informasi     1. Manfaat              -Memfasilitasi pencapaian sa

Soal UAS dan jawaban Sistem Pendukung Keputusan

Soal dan jawaban matakuliah sistem pendukung keputusan Untuk soal nomor 1-7 terdpat pada postingan ini 8. Intelligence, Design, Choice dan Implementation adalah tahapan di dalam sistem pendukung keputusan, Jelaskan apa saja yang dilakukan pada tahapan tersebut? Tahapan pembutan keputusan Pengambilan keputusan meliputi beberapa tahap dan melalui beberapa proses (Lucas, 1992). Menurut Simon (1960), pengambilan keputusan meliputi empat tahap yang saling berhubungan dan berurutan. Empat proses tersebut adalah: (1) Intelligence Tahap ini merupakan proses penelusuran dan pendeteksian dari lingkup problematika serta proses pengenalan masalah. Data masukan diperoleh, diproses, dan diuji dalam rangka mengidentifikasikan masalah. (2) Design Tahap ini merupakan proses menemukan dan mengembangkan alternatif. Tahap ini meliputi proses untuk mengerti masalah, menurunkan solusi dan menguji kelayakan solusi. (3) Choice Pada tahap ini dilakukan poses pemilihan di antara berbagai alternatif

Soal dan Jawaban Ujian Sistem Pendukung Keputusan

Halo sobat, kali ini saya akan membagikan contoh kisi-kisi dan jawaban Ujian Tengah Semester matakuliah Sistem Pendukung Keputusan. Filenya berbentuk pdf, silahkan bisa didownload  disini  . Ini contoh soal-soal yang berkaitan dengan SPK Ada perbedaan Sistem Informasi Manajemen(SIM) dan Sistem Pendukung Keputusan(SPK) dan p erbedaan khusus apa antara SIM dengan SPK? Kemampuan dan pengetahuan yang seharusnya dimiliki oleh seorang manajer ialah Komputer Literasi dan Literasi Informasi, jelaskan tentang keduanya? B erikan alasan mengapa perusahaan menggunakan sistem pendukung keputusan dalam pengambilan keputusan ? Mengapa manajemen sering dikaitkan dgn pengambilan keptsan?  Jelaskan pula tren  yg mempengaruhi pengambilan keputusan manajerial?  Jelaskan dan berikan contohnya apa yang dimaksud keputusan terstruktur, semiterstruktur, dan tidak terstruktur! Di dalam file pdf di atas masih banyak soal-soal beserta jawabannya tentang sistem pendukung keputusan. Semoga bermanfa